Kamis, 27 Desember 2018

Tanda-tanda Kista Ovarium yang Sering Diabaikan


Tanda-tanda Kista Ovarium yang Sering Diabaikan

Kista ovarium dapat membayangkan jerawat di tubuh, tetapi bukannya muncul di wajah, ia melayang dengan bintik-bintik berisi cairan atau jaringan di dalam ovarium. Namun, sebagian besar kista ovarium bersifat jinak, dan mereka berputar sehingga Anda tidak perlu terlalu khawatir. Namun, ada juga beberapa kasus di mana kista tidak hilang dengan sendirinya tetapi membutuhkan pembedahan. Secara khusus, jika tidak intervensi dini, kemungkinan mengembangkan kista ovarium menjadi kanker sangat tinggi.

Karena itu, jika Anda melihat tanda-tanda berikut, Anda harus mengambil inisiatif untuk segera pergi ke dokter karena itu mungkin merupakan tanda kista ovarium.

Nyeri perut bagian bawah

Ini adalah gejala paling umum dari penyakit kista ovarium, biasanya pada nyeri perut kiri atau kanan, bagian bawah panggul (dekat ovarium). Rasa sakit ini akan menjadi lebih jelas ketika Anda berolahraga atau berhubungan seks. Namun, itu tidak akan berakhir dengan segera dan berulang beberapa kali sehingga Anda mungkin salah mengira dismenore.

Dan ketika rasa sakitnya terlalu parah, Anda perlu memperhatikannya karena mungkin indung telurnya terpuntir. Ini sepenuhnya mungkin terjadi ketika kista tumbuh lebih besar, bergerak lebih banyak harus memutar dan memotong suplai darahnya.

Nyeri punggung atau sakit kaki

Karena kista dapat menekan saraf yang berjalan di sepanjang panggul, penyebabnya adalah linu panggul. Pada saat ini, Anda harus mengambil inisiatif untuk mengunjungi dokter segera ketika Anda merasakan gejala sakit punggung atau sakit kaki yang tidak biasa untuk menyembuhkan penyakit secara tepat waktu.

Perut besar kehilangan kendali

Jika perut Anda membengkak, itu mungkin juga merupakan tanda peringatan kista ovarium atau kondisi lainnya. Biasanya, kista akan berukuran sekitar 10cm kecil, tetapi beberapa kista dapat tumbuh besar, seperti ukuran semangka. Hal ini membuat gadis-gadis kadang-kadang keliru untuk menambah berat badan, bahkan dengan gejala sakit perut, perut kembung ...

Merasa kenyang terus menerus

Makanlah dengan baik atau biarkan perutmu lapar sebelum tidur: Ini adalah jawaban ahli
Mirip dengan fibroid rahim, kista ovarium juga dapat menyebabkan perasaan berat di perut. Karena kista adalah massa yang besar, kista tidak hanya menempati seluruh ruang dalam tetapi juga terkadang menekan perut Anda. Ketika Anda menghadapi kondisi ini, Anda akan merasa hampir seperti sembelit, tetapi jika Anda masih mengalami kerut usus, maka Anda mengalami kista di dekat daerah panggul.

Banyak buang air kecil atau tidak

Salah satu tanda paling umum dari penyakit kista ovarium adalah kesedihan untuk buang air kecil kapan saja, di mana saja, kadang-kadang bahkan tidak buang air kecil. Alasannya adalah bahwa kista menekan kandung kemih Anda. Karena itu, penderita kista ovarium tidak akan merasa kencing karena saluran kemih tersumbat oleh kista. Baca juga: Kista bartholin

Posted by: Obat kista bartholin
Disqus Comments